3 Cara Melangsingkan Perut

3 cara melangsingkan perut – Untuk mengetahui cara melangsingkan perut yang buncit, Anda harus lebih dulu tentang resiko yang diakibatkan oleh timbunan lemak didaerah perut. Pada seseorang yang memiliki bentuk tubuh seperti apel, perut buncit yang terlihat merupakan karena ada timbunan lemak yang biasanya ada di dalam rongga perut dan disekitar organ – organ yang ada diperut.

Perut buncit yang berisi lemak ini memiliki efek buruk yang tak hanya disekitar perut saja, akan tetapi juga bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Hal yang demikian bisa tingkatkan resiko seseorang terkena penyakit jantung, stroke, dan diabetes. Yang terpenting diketahui adalah adanya lemak dalam perut ini bisa jadi salah satu tanda ada sindrom metabolik.

3 cara melangsingkan perut

Sindrom metabolik tersebut adalah kumpulan dari masalah kesehatan yang mendera tubuh. Selain terjadi penumpukan lemak diperut atau pinggang yang tercermin dari besarnya angka lingkar pinggang, dibawah ini adalah beberapa kondisi kesehatan lain yang jadi kriteria sindrom metabolik, diantaranya adalah gangguan pada :

  • Tekanan darah meningkat
  • Kadar gula darah meningkat
  • Kadar trigliserida meningkat
  • Kurang kolesterol baik dalam tubuh

3 Cara Melangsingkan Perut

Untuk melangsingkan perut, tak ada hal – hal yang harus Anda lakukan, sebab menurut para ahli, seiring dengan keberhasilan upaya seseorang dalam menurunkan berat badan, maka lemak dalam perut juga akan turut hilang. Bila dilakukan secara rutin, maka beberapa cara berikut ini berpotensi hilangkan perut buncit.

Mencukupi asupan serat dan berfokus melatih kardio

Cara melangsingkan perut pertama dan mungkin saja paling direkomendasikan adalah mencukupi kebutuhan serat serta rajin olahraga. Beberapa bukti medis tengah menunjukkan bahwasannya kombinasi keduanya cenderung dapat mengurangi lemak dalam perut yang lebih cepat dan aman. Penelitian juga menambahkan bahwasannya setiap kenaikkan serta sebanyak 10 gram dapat mengurangi lemak di perut sebanyak 3.7% dalam waktu singkat. Untuk mendapat 10 gram serat Anda bisa mengkonsumsi 2 buah apel berukuran kecil, atau 1 cangkir kacang polong.

Selain dengan serat, rajin berolahraga juga merupakan salah satu kegiatan pendamping yang sama pentingnya, khususnya untuk latihan kardio. Bila dilakukan secara teratur beberapa kali dalam 1 minggunya, bisa juga membantu membakar kalori. Sangat disarankan sekali untuk melakukannya selama 2.5 jam setiap minggu dengan cara membaginya per hari. Kombinasikan saja dengan bentuk latihan ketahanan fisik untuk dapat memaksimalkan manfaat olahraga.

Cukupi waktu tidur setiap harinya

Seseorang yang mendapat waktu tidur kurang dari 5 jam, berpotensi sebabkan timbunan lemak disekitar organ – organ tubuh. Sementara itu, seseorang yang berlebihan tidur, juga kemungkinkan berkontribusi pada pertambahan timbunan lemak dalam perut. Untuk itulah, lebih baik cukupi kebutuhan tidur Anda selama 7 – 8 jam per hari, dan usahakan waktu tidur serta bangun konsisten di setiap harinya, bahkan di saat akhir pekan sekalipun. Jam tidur yang tidak konsisten dapat membingungkan jam sirkadian tubuh serta memicu tubuh lepaskan hormon yang dapat menimbun lemak.

Diet cepat dan aman

Adanya lemak di perut memang sering dikaitkan dengan pengkonsumsian lemak jenuh secara berlebih. Lemak jenuh sendiri umumnya ditemukan pada daging sapi, produk susu, dan mentega. Untuk cegah terjadinya timbunan lemak dalam perut, lebih baik utamakan konsumsi lemak tak jenuh yang dapat diperoleh dari alpukat dan ikan.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang 3 cara melangsingkan perut. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Leave a Reply

*