Cara Melangsingkan Perut Setelah Melahirkan Caesar

Cara melangsingkan perut setelah melahirkan Caesar – Khususnya bagi calon ibu yang akan melahirkan, menjalani proses persalinan dengan cara normal adalah salah satu anugerah tersendiri bagi mereka. Bisa merasakan secara langsung suka maupun duka melewati proses persalinan dan melewati masa – masa paling kritis pada saat sang bayi lahir ke dunia. Akan tetapi ada beberapa wanita yang jalani proses persalinan lewat jalan operasi Caesar. Umumnya hal yang demikian ini terjadi disebabkan oleh berbagai faktir yang menjadikan pihak medis harus lakukan operasi Caesar. Pada umumnya setelah melakukan operasi, Anda akan alami suatu kondisi yang mana berat badan alami peningkatan drastic.

Hal yang demikian ini sebetulnya adalah hal yang biasa dan juga wajar terjadi, akan tetapi kebanyakan wanita merasa tak nyaman dan ingin segera mengembalikan bentuk tubuhnya seperti sebelum melahirkan. Dan yang paling diprioritaskan adalah bagian perut, pinggang, pundak, dan betis yang cukup rawan terjadi penimbunan lemak. Nah, buat Anda yang melahirkan lewat persalinan normal, Anda tak terlalu mempermasalahkan cara untuk melangsingkan perut.

Akan tetapi bagi Anda yang jalani proses persalinan lewat operasi Caesar hal tersebut cukup berat buat Anda. karena hal ini sangat butuh perhatian khusus setelah melakukan operasi Caesar yang pastinya bisa berdampak bagi kondisi fisik atau mental. Dan berikut ini adalah beberapa cara melangsingkan perut setelah melahirkan Caesar yang harus Anda tahu.

cara melangsingkan perut setelah melahirkan caesar

Cara Melangsingkan Perut Setelah Melahirkan Caesar

Konsultasikan pada dokter Anda sebelum latihan

Buat Anda yang hendak melakukan latihan untuk melangsingkan perut setelah operasi Caesar bisa melalui beberapa latihan khususnya latihan yang disesuaikan dengan kondisi kesehatan Anda. Pada wanita yang alami operasi Caesar akan butuh waktu sekitar 6 mingggu untuk redakan nyeri dan juga pemulihan sayatan. Konsultasikan terlebih dulu dengan dokter Anda untuk mengurangi terjadinya resiko latihan setelah operasi Caesar.

Latih postur dengan cara duduk tegak lalu menarik nafas dalam – dalam

Postur tubuh yang tak baik bisa Anda nilai dari cara duduk. Cara duduk yang paling sering merosot dari sofa pertanda bahwa Anda masih belum bisa duduk dengan postur yang baik. Ahli kebugaran memberi saran bahwa agar duduk dengan posisi tegak yang akan bantu Anda merampingkan atau melangsingkan bagian perut Anda setelah melahirkan apalagi Anda melahirkan dengan operasi Caesar.

Konsumsi makanan bergisi tetapi tak berlebihan

Sangat disarankan sekali untuk ibu yang melalui proses persalinan untuk konsumsi makan makanan bergizi, perhatikan pola makan Anda dengan baik. Hindari nafsu makan Anda dalam mengkonsumsi makan makanan yang mengandung lemak tinggi, minuman yang bersoda atau beralkohol, dan kandungan gula yang berlebih yang nanti akan memperburuk berat badan Anda. Dengan membiasakan pola makan yakni porsi kecil tetapi sering bisa bantu Anda dalam memenuhi kebutuhan nutrisi air susu untuk bayi dan menjaga berat badan setelah persalinan Caesar.

Menjaga gaya hidup sehat

Setelah melahirkan melalui operasi Caesar, Anda pasti akan merasakan kekhawatiran pada gerakan yang bakal Anda lakukan, salah satunya kekhawatiran yang akan perburuk kondisi sayatan. Hal yang demikian ini jauh lebih sulit jika mengurangi lemak perut, selain dengan mendisiplinkan kebiasaan Anda dalam jaga pola makan yang sehat, Anda dalam melakukan latihan setelah emlahiran yang aman, seperti jalan kaki atau senam nifas. Anda juga harus lebih bersabar dalam menjaga gaya hidup yang sehat dan berfokus dengan tujuan untuk melangsingkan perut.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara melangsingkan perut setelah melahirkan Caesar. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

*