Contoh Menu Diet Untuk Golongan Darah B

Contoh Menu Diet Untuk Golongan Darah B – Metode diet yang tepat adalah dengan cara mengikuti program diet makanan sehat dari jenis golongan darah. Tentu saja memiliki golongan dara B harus menerapkan berbagai jenis sayuran maupun buah-buahan segar yang merupakan menu utama bagi program diet sehatnya. Bahkan golongan darah B yang dilakukan dengan konsumsi kacang-kacangan adalah tips lama yang masih diaplikasikan.

Setiap golongan darah menghadirkan karakteristik tubuh yang berbeda-beda. Untuk itu, metode diet yang dilakukan belakangan ini berdasarkan golongan darah. Beralih ke soal makanan untuk golongan darah B sebenarnya diperbolehkan makan makanan apa saja. Pasalnya golongan darah B bukan golongan darah langka, jadi tidak perlu melakukan banyak pantanga. Adapun contoh menu diet bagi golongan darah B seperti berikut ini.

Contoh Menu Diet Untuk Golongan Darah B

17kg

Jenis Makanan Diet Bagi Golongan Darah B

  1. Makanan Berprotein

Mengkonsumsi jeni makanan yang kaya akan kandungan protein sangat baik bagi tubuh yang bergolongan darah B. Karena itulah, bagi golongan darah B yang sedang melakukan program diet dianjurkan makan makanan yang berprotein. Beberapa jenis makanan tersebut di antaranya adalah tempe, tahu, telur, gandum, kacang tanah, kacang almond, dan lain sebagainya.

  1. Sayuran

Berabagi sayur-sayuran yang efektif untuk golongan darah B saat dikonsumsi adalah kembang kol, kecambah, bit, kubis, wortel, dan brokoli. Selain itu, anda juga perlu menghindari jenis sayuran seperti minyak zaitun, tomat, lomak, maupun labu karena sayuran ini mampu memberikan efek negatif untuk dikonsumsi. Pasalnya banyak zat-zat khusus yang terkandung pada jenis sayuran tersebut yang terbilang kurang baik bagi tubuh.

  1. Buah-buahan

Sementara itu, aneka buah-buahan yang baik dikonsumsi bagi golongan darah B adalah nanas, pepaya, anggur, pisang dan plum.  Adapun beberapa jenis buah yang dikategorikan dalam menu yang harus dihindari dalam program diet golongan darah B, yakni buah alpukat, delima, belimbing dan kelapa lantaran memiliki kandungan zat yang kurang cocok untuk golongan darah B. Selain itu, jika dikonsumsi maka akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh.

  1. Bumbu Masak

Beralih ke bumbu masak yang sebaiknya dimanfaatkan untuk kesehatan seseorang golongan darah B, mulai dari bubuk cabai, bubuk kari, dan minyak zaitun. Sedangkan untuk kategori bahan herbal yang baik dikonsumsi program diet bergolongan darah B adalah jahe, peppermint, teh hijau, dan ginseng. Hindari makanan seperti olahan susu, keju, air soda, dan minuman beralkohol.

  1. Daging dan Ikan Laut

Bagi yang mempunyai golongan darah bertipe B sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi daging. Hal ini karena daging berguna baik bagi kesehatan tubuh. Mulailah dengan konsumsi daging kambing, daging domba, dan daging kelinci yang semuanya masih segar. Sedangkan untuk makanan laut sebaiknya konsumsi ikan jenis sarden, ikan salem, dan telur ikan. Namun tidak disarankan makan makanan udang, daging ayam dan jagung ketika diet.

Salah satu penyebab gagalnya dalam menentukan menu diet karena tidak cocok dengan golongan darah mereka. Jadi, untuk golongan darah B paling tidak mengurangi makanan berkarbohidrat, atau mengonsumsi obat-obatan diet.

17kg

Leave a Reply

*