7 Tips Diet Air Putih Tanpa Merana

7 Tips Diet Air Putih Tanpa MeranaLangsing, satu kata yang menjadi idaman para kaum hawa di berbagai belahan dunia. Stereotipe wanita cantik adalah mereka yang bertubuh langsing serta merta membuat para wanita berlomba-lomba untuk mendapatkannya. Tak perduli apakah untuk mendapat tubuh langsing harus menyiksa diri ataupun mengeluarkan budget berlebih. Mereka tetap saja mengejar kecantikan dalam satu kata, tubuh langsing yang menjadi incaran para kaum adam sebagai kriteria wanita idaman mereka.

Padahal bertubuh langsing saja sebenarnya tak menempatkan Anda langsung sebagai wanita cantik. Sebab ada beberapa hal yang harus pula Anda perhatikan dengan seksama, seperti kesehatan. Bertubuh langsing tanpa memperhatikan kesehatan tentulah hal yang sia-sia semata. Apalagi untuk mendapatkan bentuk tubuh tersebut Anda rela mengalami penyakit kronis lainnya. Sebut saja anoreksia ataupun bulimia yang makin marak diderita oleh remaja ataupun masyarakat modern.

Kelainan pola makan tersebut dipicu oleh keinginan kuat untuk bertubuh kurus. Mereka tidak sungkan menyiksa diri dengan diet ketat, hingga mengeluarkan kembali makanan yang telah dikonsumsi. Alhasil, bukan tubuh langsing saja yang mereka dapatkan, tetapi kerusakan pula pada sistem pencernaan dan metabolisme tubuh.

17kg

Tubuh semakin terbiasa dengan asupan nutrisi yang kurang dan mengambilnya dari timbunan lemak yang ada. Dalam jangka pendek mungkin Anda mendapatkan bentuk tubuh yang memuaskan, tetapi bagaimana dengan jangka panjang?

Tubuh Anda akan terlihat layaknya mayat hidup dengan tulang berbalut kulit saja. Pasalnya tubuh akan menolak segala bentuk nutrisi yang masuk ke dalamnya dan tidak menyerapnya dengan sempurna. Guna menghindari hal tersebut, tentu diet air putih yang alami jauh lebih dianjurkan. Dimana diet ini sama sekali tidak melibatkan pola makan yang salah ataupun produk kimiawi. Anda hanya perlu mengkonsumsi air putih lebih dari 2 liter per hari, melebihi anjuran dari dokter ataupun pakar kesehatan.

Konsumsi air putih yang berlebih diketahui mampu meningkatkan proses metabolisme di dalam tubuh. Dengan begini, pembakaran kalori pada saat berolahraga pun jauh lebih efektif dan tinggi daripada sebelumnya. Pembakaran kalori atau lemak yang maksimal menjadikan timbunan lemak di bawah kulit pun berkurang. Sayangnya, banyak orang yang gagal dalam menjalani diet yang satu ini. Hal tersebut dikarenakan rasa bosan pada air putih yang terasa hambar atau tanpa rasa sama sekali.

Guna menyiasati hal tersebut, sebenarnya Anda bisa melakukan beberapa hal. Salah satunya tentu saja dengan menambahkan perasan jeruk, lemon, daun mint, madu ataupun teh tanpa gula. Cara ini tentu saja membuat air putih Anda tidak terkesan hambar lagi dan bisa diterima oleh lidah.

Anda pun tak perlu merasa bosan dengan diet air putih guna menurunkan berat badan lebih optimal. Apalagi cara diet ini terkesan tidak menimbulkan efek samping di organ tubuh, layaknya teknik diet lain yang mulai diperkenalkan.

Dalam menjalankan diet ini, sebenarnya ada beberapa tips yang bisa Anda aplikasikan sehari-hari. Adapun beberapa tips penting dalam teknik diet sehat tanpa menyiksa tersebut adalah.

· Konsumsi air lebih dari 2 liter

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, diet menggunakan air putih menitikberatkan pada konsumsi air putih itu sendiri. Sebaiknya para pelaku diet meningkatkan konsumsi air putih hingga mencapai 4 liter sehari. Dimana air putih tersebut bekerja meluruhkan racun atau membuang racun yang ada di dalam tubuh. Tak hanya itu, proses metabolisme yang lancar pun mempercepat proses pembakaran lemak di dalam tubuh, guna menghindari timbunan lemak di beberapa bagian tubuh.

· Iringi dengan mengkonsumsi salad

Salad yang diolah dari sumber serat alami membuat sistem pencernaan jauh lebih baik. Serat yang terdapat di dalam buah-buahan maupun sayur-sayuran dapat membantu air putih dalam proses metabolisme. Dengan kedua kombinasi tersebut, sudah barang tentu diet akan jauh lebih efektif dan optimal. Beberapa riset membuktikan bahwa diet air putih yang dikombinasikan bersama asupan salad dapat menurunkan berat badan jauh lebih cepat dan aman.

· Air putih di pagi hari

Kecenderungan orang Indonesia memang jarang mengkonsumsi air putih di pagi hari. Tapi tahukah Anda bahwa mengkonsumsi 2 gelas air putih di pagi hari dapat membantu menurunkan berat badan? Teknik ini dapat Anda tiru dan aplikasikan sesaat setelah membuka mata di pagi hari. Konsumsi air putih secara rutin setiap pagi dan rasakan bedanya pada tubuh Anda. Biasanya tubuh akan terasa lebih ringan, rileks dan bugar daripada sebelum mencoba detoks satu ini.

· Minum air sebelum makan

Sering kalap saat lapar memang menjadi musuh utama ketika menjalani program diet. Apalagi jika Anda memiliki teman ataupun pasangan yang doyan mencekoki makanan setiap harinya. Tentunya akan membuat program diet Anda berantakan dan berujung pada berat tubuh yang semakin bertambah. Guna menyiasati hal tersebut, cobalah untuk minum 2 gelas air putih sebelum makan. Dengan mengkonsumsi air putih, biasanya makanan yang dikonsumsi akan lebih sedikit dan meredam rasa lapar Anda.

· Padukan dengan teh hijau

Kombinasi diet air putih dengan teh hijau memang sudah terbukti dari waktu ke waktu. Hasil penelitian membuktikan bahwa teh hijau memiliki senyawa antioksidan aktif yang mampu menangkal radikal bebas di dalam tubuh.

Selain itu, senyawa aktifnya pun mampu mendetoks tubuh dari racun ataupun timbunan kalori. Bisa dibilang teh hijau efektif menurunkan berat badan serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh pelaku diet, tanpa harus takut mengalami efek samping.

· Penuhi asupan air putih sepanjang hari

Menghindari tubuh dari dehidrasi nyatanya mampu membentuk tubuh lebih ideal. Percaya atau tidak, mengkonsumsi air putih dalam jumlah cukup diyakini mampu menurunkan berat badan. Hal tersebut dikarenakan tubuh yang terhidrasi dengan baik, sehingga tidak mengambil nutrisi penting dari bagian tubuh lainnya. Kondisi ini hanya memungkinkan lemak untuk dibakar dan digunakan sebagai cadangan air di dalam tubuh. Alhasil, tubuh pun terlihat jauh lebih langsing daripada sebelumnya.

· Pilih air putih sebagai minuman

Kebanyakan dari kita memang tergiur dengan minuman manis ataupun dalam kemasan. Tanpa disadari, kita memilih ragam minuman berwarna menarik untuk menghilangkan dahaga di kala terik. Padahal mengkonsumsi minuman semacam ini hanya akan membuat Anda tambah haus daripada sebelumnya. Ini dikarenakan kandungan gula di dalam minuman yang jauh lebih tinggi, sehingga menyerap cairan yang ada. Guna menyiasati kebiasaan semacam ini, ada baiknya memang Anda memilih diet air putih.

Di samping diet ini lebih menyehatkan, tentunya Anda pun terbebas dari bahaya obesitas maupun diabetes. Mengkonsumsi air putih di kala lapar pun dapat menunda rasa lapar dan meredakan keinginan Anda untuk mengkonsumsi berbagai jenis makanan. Biasanya rasa lapar tersebut akan berganti dengan kenyang dan membatasi tubuh dari timbunan kalori. Keinginan Anda untuk kalap dengan makanan pun bisa distop atau dibatasi seminimal mungkin.

17kg

Leave a Reply

*