Manfaat Teh Hijau Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Manfaat Teh Hijau Untuk Diet Menurunkan Berat Badan – Pada sebuah penelitian membuktikan bahwa orang yang mimun teh hijau selama lebih dari 3 bulan memungkinan berat badan turun hingga 5 persen. Teh hijau memang terkenal untuk menurunkan berat badan dengan cara efektif. Mulai bermanfaat dalam mempercepat metabolisme tubuh, menghambat perkembangan sel lemak,  hingga meningkatkan rasa kenyang lebih lama.

Keberadaan teh hijau sendiri dihasilkan dari daun teh yang telah dikukus, dan bukan seperti teh hitam dengan proses penggunaan fermentasi. Karena itulah, kandungan teh hijau lebih banyak ketimbang teh hitam yang meliputi vitamin C, vitamin B kompleks, vitamin E, Flavonoid, Polisakarida, dan lain sebagainya. Ada baiknya anda mengetahui lebih detai tentang manfaat teh hijau untuk diet menurunkan berat badan seperti berikut ini.

Manfaat Teh Hijau Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Khasiat Teh Hijau Sebagai Penurunan Berat Badan

  1. Khasiat Meminum Teh Hijau Hangat

Mengkonsumsi minuman teh hijau sebaiknya dalam kondisi panas atau hangat agra khasiat yang terkandung di dalamnya tidak hilang. Pasalnya jika dicampur dengan es akan dikhawatirkan menurunkan khasiat yang dimilikinya. Jika es yang mencair bercampur dengan teh, memungkinkan kepekatan teh mengindikasikan turunnya kandungan dalam teh. Sehingga efek untuk menurunkan berat badan tidak akna maksimal secara baik.

  1. Mempengaruhi Penyerapan Lemak Tubuh

Teh hijau memang layak diasumsi sebagai salah satu resep anda untuk melakukan program penurunan berat badan atau diet. Hal ini disebabkan kandungan teh hijau yang berupa polifenol yang tidak hanya bermanfaat untuk melindungi tubuh dari radikan bebas, namun mampu mempengaruhi penyerapan lemak yang ada di dalam tubuh. Dengan begitu minuman alami ini bisa dijadikan menu diet sehat di saat pagi hari sebelum sarapan nasi.

  1. Membantu Pembakaran Ekstra Kalori

Di dalam setiap satu cangkir teh hijau dengan takaran sekitar 150 ml mampu membakar sebanyak 25 hingga 30 kalori. Hal inilah yang menjadikan teh hijau dapat membantu tubuh pada proses pembakaran ekstra kalori. Bahkan jika mengkonsumsi teh hijau dengan takaran 250 ml dapat meluruhkan setidaknya 40 kalori di dalam tubuh manusia. Meskipun tidak terbilang signifikan, namun apabila diimbangi dengan melakukan olahraga rutin dan konsumsi teh hijua di setiap harinya, akan nampak hasil yang lebih berhasil pada diet anda.

  1. Meningkatkan Tingkat Oksidasi Lemak

Teh hijau bukan hanya mengandung polifenol atau polyphenois katekin, tetapi juga memiliki kampuan yang relatif cepat dalam membakar lemak tubuh, dan lemak  tersebut akan terbakar dalam waktu 24 jam sebesar 4%. Pasalnya teh hijau dapat meningkatkan tingkat oksidasi lemak tubuh, sehingga dapat semakin membantu dalam menurunkan berat badan untuk mendapatkan badan yang ideal.

  1. Mengatur Kadar Glukosa dalam Darah

Minuman alami teh hijau rupanya mampu mengatur kadar glukosa dalam darah dengan cara memperlambat gula darah, sehingga meminimalkan sel-sel lemak untuk menyerap glukosa dalam tubuh. Di samping itu, teh hijau juga dijamin dapat menjadikan tubuh anda lebih segar dan bugar. Apalagi jika didampingi dengan mengkonsumsi menu makanan yang sehat sesuai dengan program diet sehat.

Leave a Reply

*