Menu Diet Mayo Cepat Menurunkan Berat Badan

Menu diet mayo merupakan salah satu metode diet yang diperkenalkan pertama kali oleh sebuah klinik di Amerika Serikat yang bernama MayoClinic.Org. Pola diet yang dianjurkan cukup sederhana yakni menyeimbangkan makanan yang masuk kedalam tubuh terutama buah dan sayuran. Point utama pada diet mayo adalah tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung garam selama 14 hari.

Diet yang awalnya dianggap biasa-biasa ini telah terbukti membuat berat badan banyak orang menjadi berkurang antara 5 hingga 10 kilogram hanya dalam kurun waktu dua minggu. Untuk lebih jelasnya mengenai apa dan bagaimana penerapan diet mayo ini, marilah kita bahas langkah demi langkah.

Menu Diet Mayo

Menu Diet Mayo

17kg

Metode Penerapan Diet Mayo

Diet mayo memiliki ciri khas utama untuk menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Diawali dengan menyiapkan makanan yang mengandung gizi tinggi seperti sayuran dan buah-buahan. Pada diet ini tidak perlu melakukan puasa seperti halnya metode diet yang lain. Penekanan utamanya terletak pada proses detoksifikasi garam yang ada didalam tubuh manusia karena adanya anggapan bahwa garam yang mengendap didalam tubuh menjadi penyebab seseorang menjadi gemuk dan menimbulkan permasalahan kesehatan lainnya.  Selama melakukan diet mayo, anda dilarang untuk minum air es, konsumsi makanan yang mengandung garam serta diwajibkan mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari. Melalui proses diet seperti itu diharapkan garam akan larut melalui air seni, sehingga tubuh mejadi lebih fresh.

Walaupun mudah, tetapi banyak orang yang seringkali tidak menyadari makanan yang dikonsumsinya mengandung garam atau tidak. Padahal apabila anda gagal sehari saja dalam melakukan diet mayo ini, maka wajib mengulang dari awal.

 Diet mayo diklaim oleh banyak peneliti sebagai salah satu metode cara diet yang benar. Hal ini dikarenakan selama proses diet, tubuh tidak mengalami satu siksaan yang berarti dan seseorang yang melakukannya dapat menjalankan aktivitas seperti biasa tanpa ada rasa lesu, letih maupun lemah.

Bahkan logika yang digunakan pun sangat masuk akal. Garam yang mengendap didalam tubuh tanpa disadari akan membuat berat badan bertambah, sehingga harus segera dikeluarkan. Pendapat ini juga diperkuat dengan testimoni orang yang telah menerapkannya rata-rata mengungkapkan tubuhnya terasa lebih sehat dan segar daripada sebelum melakukan terapi diet.

Daftar Menu Diet Mayo

Seperti dijelaskan diatas bahwa diet mayo tidak melarang seseorang untuk mengkonsumsi makanan, asalkan makanan tersebut memenuhi standar gizi dan tidak mengandung garam. Walaupun begitu, agar diet mayo dapat berjalan dengan sempurna, wajib untuk menghindari makanan instan maupun makanan cepat saji.

Meminimalkan konsumsi daging dan gorengan juga sebaiknya dihindariu dahulu untuk mencegah kadar lemak dan kolesterol masuk kedalam tubuh yang sedang didetoksifikasi dari garam. Agar lebih aman, maka konsumsi saja sayuran yang direbus tidak terlalu lama (tanpa garam tentunya) serta buah-buahan sebagai cemilan di kala senggang. Lakukan pola diet ini selama 14 hari secara konsisten agar berat badan berkurang dan lebih sehat tentunya. Selamat mencoba diet mayo.

17kg

Leave a Reply

*