5 Menu Sarapan Sehat Untuk Diet Aman dan Cepat

Untuk anda yang sering melewatkan sarapan, sebaiknya mulai sekarang mengubah kebiasaan buruk tersebut. Hal ini karena, banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan dengan sarapan. Sarapan atau makan pagi merupakan kunci utama supaya tubuh bisa lebih siap dalam menjalankan aktivitas. Selain itu, sarapan juga bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat dan berat badan menjadi ideal. Pastikan anda memilih menu sarapan sehat untuk diet yang tidak terlalu banyak mengandung karbohidrat. Namun kaya akan asupan mineral, asam amino, protein dan vitamin yang cukup.

Menu Sarapan Sehat Diet

Menu Sarapan Sehat Diet

Menu Sarapan Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan

Berikut beberapa tips menentukan menu sarapan sehat untuk diet menurunkan berat badan :

1. Kurangi makanan yang terlalu banyak mengandung garam, baik dari makanan beku atau makanan kemasan. Pastikan juga kadar garam di dalam setiap makanan yang akan anda konsumsi tidak lebih dari 500 mili gram. Mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung garam bisa menyebabkan perut menjadi kembung,

2. Pilihlah menu sarapan sehat untuk diet yang seimbang dan mempunyai kandungan nutrisi yang lengkap. Beberapa nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh yaitu, lemak sehat, karbohidrat dan protein. Karbohidrat adalah sumber energi, sedangkan lemak dan protein bisa membantu memberikan rasa kenyang lebih lama di dalam perut. Anda bisa memilih gandum sebagai menu sarapan sehat harian anda. Sebisa mungkin, hindarilah makanan yang mempunyai kandungan lemak jenuh.

3. Sereal memang baik digunakan sebagai menu sarapan sehat untuk diet. Namun pada umumnya, sereal yang banyak di jual di pasaran mempunyai kandungan gula yang tinggi dari pada kandungan seratnya. Jadi anda harus lebih teliti dan bijak saat memilih sereal. Perhatikanlah kandungan serat, lemak, nutrisi dan juga gulanya. Pilihlah sereal yang mempunyai kadar gula rendah. Selain itu, pilihlah sereal yang mengandung serat sebanyak 3 gram dalam setiap penyajiannya. Target konsumsi kadar serat setiap poagi yaitu sebanyak 6 gram.

4. Tambahkan kismis dan kacang. Kedua bahan makanan tersebut sangat baik digunakan sebagai makanan tambahan sarapan sehat untuk diet. Kacang menjadi bahan makanan yang baik untuk diet karena mempunyai kandungan lemak tak jenuh. Sedangkan kismis bisa menggantikan peranan buah segar. Dengan mengkonsumsi sedikit lemak, maka penyerapan nutrisi dalam tubuh saat pagi hari menjadi lebih maksimal.

5. Apabila anda benar-benar sibuk dan tidak sempat membuat sarapan sehat untuk diet, maka anda bisa menggantinya dengan jus buah. Anda cukup menyediakan buah-buahan segar di dalam lemari es anda, dan anda bisa membuat jus kesukaan anda. Namun ingat jangan menambahkan pemanis apapun pada jus tersebut.

Demikianlah tips memilih menu sarapan sehat untuk dietmenurunkan berat badan yang bisa anda terapkan sehari-hari. Mulai sekarang, anda sudah tidak perlu lagi meninggalkan sarapan karena alasan tidak sempat. Anda bisa membuat sarapan dengan mudah dan praktis. Selamat mencoba dan semoga bisa menginspirasi.

Leave a Reply

*