Pola Makan Dan Cara Diet Sehat Golongan Darah O

Cara Diet Sehat Golongan Darah ~ Darah manusia ada beberapa jenis, mulai dari golongan darah A, AB, B dan O. Adanya hubungan antara golongan darah dengan diet ditemukan pertama kali oleh Dr. Peter J. D’Adoma. Dari sinilah mulai muncul beberapa pendapat mengenai diet sehat sesuai golongan darah, terutama diet sehat golongan darah O. Secara keseluruhan, diet golongan dara O merupakan tips sehat menurunkan berat badan dengan cara mempertimbangkan kerentanan tubuh terhadap beberapa penyakit. Sehingga anda bisa mengupayakan tubuh agar terhindar dari kemungkinan terjadi kesalahan dalam melakukannya.

Cara Diet Sehat Golongan Darah O

Diet Sehat Golongan Darah O

Makanan Sehat Untuk Diet Golongan Darah O

Untuk itu, bagi anda yang mempunyai golongan darah O dan ingin melakukan diet sehat, anda harus memperhatikan beberapa hal di bawah ini :

1. Jenis makanan untuk diet sehat golongan darah O

Jenis makanan untuk diet golongan darah O dibagi menjadi 3 kategori. Pertama adalah makanan yang wajib dikonsumsi ketika diet, kedua makanan yang harus dikonsumsi dalam jumlah cukup, dan yang ketiga adalah makanan yang harus dihindari.

Buah
– Buah yang wajib dikonsumsi : ceri dan plum hijau
– Dikonsumsi dalam jumlah cukup : nenas, apel, pir, beri, persik, jeruk Bali, pepaya, anggur, melon, kiwi, mangga, jambu biji dan jeruk nipis
– Harus dihindari : beri hitam, alpukat, strawberry, pisang raja, blewah, kelapa dan jeruk.

Sayuran
– Wajib dikonsumsi : lobak, brokoli, bawang putih, selada dan labu kuning.
– Dikonsumsi dalam jumlah cukup : timun jepang, wortel, singkong, seledri, tomat, ketumbar, labu, timun, daun bawang, jahe, lobak, bawang merah, dan paprika.
– Harus dihindari : kentang, kembang kol, jamur dan terong.

Kacang-kacangan
Wajib dikonsumsi : kacang hijau dan kacang hitam.
Harus dihindari : kacang buncis dan kacang merah.

Daging
Jenis makan diet sehat golongan darah O ini harus diolah dengan cara dikukus, dipanggang dan direbus, jangan digoreng. Dan mengkonsumsinya tidak diperbolehkan lebih dari 6 gram dalam sehari, karena bisa menyebabkan hiperasiditas.
– Boleh dikonsumsi : ikan kod, daging rusa, ikan haring, daging kambung, ikan kembung, daging kerbau, ikan salmon, daging sapi, ikan nila dan sarden.
– Dikonsumsi dalam jumlah cukup : siput, ayam, udang, bebek, daging hiu, kelinci, tiram, ikan tongkol, lobster, kerang, belur, dan kepiting.
– Harus dihindari : babi, angsa, gurita dan ikan lele.

2. Pola makan diet sehat golongan darah O

  • Sarapan : telur rebus 1 butir, roti bakar 2 iris, air jeruk 1 gelas, jus ceri 1 gelas dan cemilan sehat.
  • Makan siang : ayam goreng 4 gram, salad tomat dan selada 1 mangkuk, teh hijau 1 cangkir, buah apel 1 potong dan snack sehat.
  • Makan malam : ikan salmon ukuran sedang 1 potong, sayur kubis di kukus 1 cangkir, salad mentimun, kacang polong dan tauge 1 mangkuk.

Demikianlah cara diet sehat golongan darah O yang bisa anda terapkan. Selamat mencoba.

Leave a Reply

*